Menyapa Kembali

Hai readers (bersihin dashboard yang berdebu).

Jadi sejujurnya, nggak ada pernah ada niatan untuk nggak update blog ini, secara bayar iuran tahunannya mahal (thanks bu for supporting with your credit card :p)

Singkat cerita, I’m very happy to inform you all that Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengabdi untuk Indonesia. Long story to tell but, saya kasih rekap-rekapnya yaa. Supaya yang selama ini nanya, kok bisa kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan? Ih kok bisa foto bareng bu Susi? dll

Semua dimulai dari Oktober 2015, saya kebetulan ada tawaran untuk remote data suatu aplikasi, namanya SMART SEA. Waktu itu aplikasi itu dalam tahap pembuatan dan akan sulit kalau nggak ada orang yang stay di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Jadilah saya mengiyakan untuk pindah ngantor dari di Pusat Data Spasial di UGM (PPIDS UGM) ke KKP. Saya masih ingat betul percakapan dengan pak Andi Arsana.

Pak Andi : “Sab, kamu tertarik untuk kerja dengan pemerintahan?”

Sabila : “Sejujurnya saya nggak tertarik pak, rasanya saya nggak cocok. Gimana pak?”

Pak Andi : “Jadi gini, mereka membutuhkan satu orang untuk kerja di KKP”

Sabila : “Kerjanya di Jakarta ya pak?”

Pak Andi : “Iya”

Tanpa pikir panjang, gue iyain. Terbujuk dengan lokasi kerja di Jakarta, it means gue balik ke kampung halaman. Kehidupan gue di bulan-bulan habis wisuda udah super selo. Cuma kerja, pacaran, makan, jalan-jalan. Bokap Nyokap udah nggak ngasih finance yang banyak, jadilah gue harus cari kerjaan yang cukup menghidupi diri gue.

Singkatnya, gue balik ke Jakarta dan kerja ke KKP. Entah berapa banyak cobaan disini untuk resign. Mulai dari bos gue tiba-tiba ganti sampai gue pindah unit kerja eselon 2. Di luar nalar pokoknya. Gue sebatang kara di kantor tapi bisa menclak-menclok di kantor ini. Kali itu gue berpikir, doa nyokap dan bokap gue dijawab.

Lanjut, sampai penantian panjang itu tiba, sekitar agustus 2017 ada pembukaan CPNS KKP. Gue daftar dan keterima. Diangkat langsung? Ada KKN pasti! Ah nggak mungkin kan susah dapat CPNS?

Gue kembali kekuatan yakin, percaya diri, doa dan juga silahturahmi. Semua itu jadi positive vibes yang jadi kekuatan tak terhingga. Belajar rajin pasti lo! Gimana bisaaaaa, I’m working from 6.30 pm to 8 pm, sampai rumah udah teler. Belajar sebatas dari apps, internet.

Ditambah lagi….

Sehari sebelum gue tes dasar gue harus ke kondangan temen gue dan jadi bridesmaid sampai malam….. Sehari sebelum gue tes bidang gue harus ke kondangan sahabat gue di palembang dan jadi bridesmaid….

Tapi Alhamdulillah…. gue percaya kekuatan silahturahmi bisa membuka pintu rejeki…

Dan sekarang, mohon doanya supaya gue bisa amanah setahun ke depan jadi CPNS dan seterusnya sampai pensiun jadi PNS.

“Believe yourself, if you don’t, who else?”

Sukamandi, 19-04-2018

Sabilakhla

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s